Jumat, 08 Januari 2010

Berhati-hatilah, Informasi anda di situs jejaring sosial dapat membahayakan diri anda sendiri

Berhati-hatilah, Informasi anda di situs jejaring sosial dapat membahayakan diri anda sendiri

Jika anda memiliki account di sebuah situ jejaring sosial maka berhati-hatilah, karena informasi yang anda berikan justru dapat menjadi bumerang bagi diri anda sendiri, situs jejaring sosial memberikan kebebasan bagi para penggunanya untuk saling bertukar informasi mulai dari tempat tinggal, status, pekerjaan, bahkan sampai kegiatan yang dilakukan saat itu.

Informasi-informasi tersebut yang nantinya dijadikan target oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan seperti perampokan, pencurian, bahkan penculikan.

Lembaga survey dari Inggris mengungkapkan bahwa mereka menemukan sekitar 38% pengguna situs sosial seperti Facebook dan Twitter memposting status terbaru mereka dengan sesuatu yang sangat detail seperti rencana liburan, ataupun ada juga yang menerangkan bahwa dia tidak akan berada di rumah selama liburan.

Tentunya pesan dari posting tersebut memberikan informasi yang cukup bagi para penjahat untuk merencanakan aksinya.

Untuk menghindarinya kita cukup berhati-hati dalam menjadikan relasi orang yang tidak kita kenal, ataupun melakukan posting yang terlalu berlebihan dalam mengekspose kejadian dalam kehidupan kita.
sumber : http://rud.web.id/baca/artikel/96/berhati-hatilah-informasi-anda-di-situs-jejaring-sosial-dapat-membahayakan-diri-anda-sendiri

0 komentar:

Posting Komentar