Jumat, 08 Januari 2010

Pulau Komodo Masuk Final New Seven Wonders

Pulau Komodo Masuk Final New Seven Wonders
Jakarta, RM. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik terus menggalang dukungan agar Pulau Komodo masuk nominasi tujuh keajaiban dunia (seven wonders)."Upaya itu dilakukan melalui Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama pengelolaan Pulau Komodo," kata Wacik di sela-sela rakornas di Jakarta, belum lama ini.

Pulau Komodo berada di wilayah Manggarai Barat, NTT. Pulau itu merupakan satu-satunya tempat berkembang biak satwa langka jenis komodo. Dari data Dcp-budpar, Pulau Komodo berada di urutan ke-13. Pulau Komodo menjadi harapan pariwisata Indonesia sebagai pariwisata internasional setelah Candi Boro-budur gagal masuk nominasi wisata keajaiban dunia. Saat ini. Taman Nasional Komodo (TNK) telah menyingkirkan sedikitnya 440 nominasi dari 220. Kini TNK berhasil masuk tahap final.

Mcnurut Dirjen Pemasaran Pariwisata Depbudpar Nirwandar, sesuai dengan pengumuman New 7 Wonders Foundation, TNK
berhak maju ke final. Karena itu, pihaknya mengimbau segenap masyarakat Indonesia memberikan dukungannya agar Taman Nasional yang terletak di Labuan Bajo, NTT ini berhasil menjadi salah satu tujuh keajaiban dunia. "Pengumuman hasil TNK masuk final tanggal 21 Juli 2009 sekitar pukul 19.07 WIB. Sekarang kita juga sudah mendapatkan sebuah bentuk advantages dari sisi promosi. Oleh karena itu, saya mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan vote, mendukung Taman

Nasional Komodo ini agar berhasil menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia bernuansa Alam yang akan dideklarasikan pada tahun 2011 nanti," ajak Nirwandar. Dijelaskan, sosialisasi yang bertujuan memajukan pariwisata bangsa ini dilakukan pihaknya yang bertindak sebagai "Komodo National Park Official Supporting Committee" bekerja sama dengan Balai TMNK dan Pemkab Manggarai tersebut berkonsep pesta rakyat.

"Saya harap masyarakat Labu
an Bajo yang merupakan entry-point dari TNK semakin bangga dan mengapresiasi TMNK sebagai warisan alam di wilayahnya. Selanjutnya mempunyai pemahaman tentang kampanye New 7 Wonders of Nature ini dengan memberikan vote dan mendukung upaya publikasi dan promosi nanti," ujarnya.Nirwandar mengungkapkan, pada tahap final nanti, TMNK akan bersaing dengan 27 finalis lainnya untuk memperebutkan suara dukungan terbanyak tanpa memperhitungkan peringkat. usu

Sumber : http://bataviase.co.id/node/18770

0 komentar:

Posting Komentar